Senin, 28 Juli 2014

Bukti Video: PPS Coblosi Surat Suara Untuk Jokowi di Papua, Pantas Saja Menang!


Beredar video amatir yang menunjukkan tindakan kecurangan di salah satu TPS di Kabupaten Sarmi, Papua. Dalam video tersebut terlihat semua petugas TPS sedang membuka semua kertas suara dan melakukan pencoblosan terhadap calon di sebelah kanan atau calon nomor 2, Joko-Kalla. Sementara masyarakat tidak bisa mencoblos karena surat suara sudah dicoblos oleh petugas TPS.

Video yang berdurasi selama 1:13 menit itu, diunggah ke Youtube pada hari Rabu (23/7) oleh akun Safatah Purwanoto. Video ini sendiri diketahui diambil oleh seorang masyarakat yang tidak bisa mencoblos karena tingkah laku petugas TPS.

Berbagai komentar muncul menanggapi munculnya video tersebut. Seperti Rais Utomo yang mengatakan "Jelas Terencana". Atau akun Dwi Pratiwi yang mengatakan "ahhh.. ini pasti fitnah.. *begitulah kata mereka".

Akun Kusuma Nanda bahkan mengatakan: "Pemilu yang cacat, menghasilkan presiden dan wapres yang cacat... kalo diterusin akan bikin negara cacat. Dukung prabowo dan SBY untuk menegakkan keadilan, menang atau kalah yang penting tidak dia menutup mata."

Sebelumnya diberitakan, berbagai kecurangan yang massif dan sistematis diduga terjadi di Papua. Bahkan ada Kabupaten yang tidak melaksanakan pencoblosan namun rekapitulasi KPUD menyatakan Joko-Kalla menang.

Video amatir tersebut dapat anda saksikan di sini:


atau;

*sumber: intriknews
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar