Rabu, 11 Juni 2014

ISTRI JALALUDDIN RAKHMAT: SYIAH INTERNASIONAL DUKUNG JOKOWI

Sepanjang pemilu di Indonesia, baik pemilu legislatif maupun pemilu presiden, baru kali ini Syiah terang-terangan menyatakan dukungannya. Bahkan, mereka tidak hanya mengatasnamakan Syiah secara nasional, tetapi juga “melibatkan” restu dan dukungan syiah internasional.

"Kami sudah dapat restu dari para ulama Syiah internasional untuk dukung Jokowi," kata Emilia Renita, saat menghadiri Forum Pemimpin Gereja-gereja Indonesia dukung Jokowi di Galeri Cafe Cikini Jakarta, Jumat (30/5) malam, seperti dikutip Bisnis.com, Sabtu (31/5).

Emilia mengatakan saat ini, para pengikut Syiah di Indonesia diperkirakan mencapai 3 juta orang termasuk 800 orang pengurus. Oase yang dipimpinnya merupakan salah satu lembaga binaan Syiah bersama Ikatan Jamaah Ahlul Bait Indonesia (IJABI) dan organisasi lainnya.

Emilia berharap jika terpilih nanti, Jokowi bisa menyelesaikan konflik antaragama yang saat ini semakin marak terjadi di beberapa daerah di Indonesia.

Emilia Renita adalah istri tokoh Syiah yang terpilih menjadi anggota DPR RI dari PDIP Jalaluddin Rakhmat.

Pada Februari lalu, Emilia meluncurkan buku berjudul “Apakah MUI Sesat” (Berdasarkan 10 Kriteria Aliran Sesat). Menurutnya, buku itu merupakan titik tolak kebangkitan Syiah yang dinilai tertindas. Jika sebelumnya Syiah dinilai sesat, Emilia ingin MUI merasakan bagaimana rasanya dikafirkan.

“Gak bisa orang dikafirin, dan mereka merasakan bagaimana dikafirkan. Yang mengkafirkan mereka itu orang Syiah, perempuan,“ tandasnya. [AM/bersamadakwah]
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar