Jumat, 30 Mei 2014

TERIMA GRATIFIKASI, CAPRES JOKOWI DILAPORKAN KE KPK

Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) dilaporkan oleh kelompok masyarakat yang menamakan dirinya "Progress 98" ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) [30/5].

Pelaporan itu terkait pembukaan tiga rekening penggalangan dana dukungan Jokowi dan Jusuf Kalla sebagai calon presiden dan wakil presiden.

Faisal Assegaf, Ketua Progress 98, menjelaskan ketiga rekening tersebut di atas namakan Jokowi dan JK. Rekening tersebut, dinilai tergolong sebagai gratifikasi. Karena, Jokowi, meski tengah cuti, masih terkualifikasi sebagai pejabat negara yang dilarang menerima pemberian apapun.

"Ini murni gratifikasi. Seorang pejabat enggak boleh galang dana untuk pribadi," kata Faisal di kantor KPK, Jumat (30/5).

Faisal berpendapat penggalangan dana atas nama Jokowi dan JK sama halnya dengan penerimaan gitar bass dari bassist Metalica Robet Trujilo.

Tak hanya mempermasalahkan penggalangan dana atas nama Jokowi, Progres 98 juga mensinyalir rekening itu akan disalahgunakan oleh para pelaku perbankan.

"Ini berpotensi adanya politik uang. Tim Calon Presiden dari PDIP tidak melakukan upaya penggalangan dana yang transparan," kata Faisal.

Sumber: suarapembaharuan.com

1 komentar:

  1. Assalamualaikum wr.wb mohon maaf kepada teman teman jika postingan saya mengganggu anda namun apa yang saya tulis ini adalah kisah nyata dari saya dan kini saya sangat berterimah kasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala atas bantuan pesugihan putihnya tampa tumbal yang sebesar 15m kini kehidupa saya bersama keluarga sudah sangat jauh lebih baik dari sebelumnya,,saya sekaran bisa menjalanka usaha saya lagi seperti dahulu dan mudah mudahan usaha saya ini bisa sukses kembali dan bermanfaat juga bagi orang lain,,ini semua berkat bantuan Mbah Rawa Gumpala dan ucapa beliau tidak bisa diragukan lagi,bagi teman teman yang ingin dibantuh seperti saya dengan pesugihan putih bisa anda hubungi di no 085 316 106 111 jangan anda ragu untuk menghubuni beliau karna saya sudah membuktikannya sendiri,karna Mbah tidak sama seperti dukun yang lain yang menghabiskan uang saja dan tidak ada bukti sedankan kalau beliau semuanya terbukti nyata dan sangat dipercay,,ini unkapan kisah nyata dari saya pak Rudi di semarang.Untuk lebih lenkapnya silahkan buka blok Mbah di šŸ£PESUGIHAN PUTIH TANPA TUMBALšŸ£

    BalasHapus