Selasa, 11 Maret 2014

ANDI ARIEF dari KPK: GOLKAR, PDIP, DEMOKRAT..... JUARA KORUPSI

Partai manakah yang kadernya paling banyak tersangkut kasus korupsi?
Berdasarkan data yang ditelusuri Staf Khusus Presiden Bidang Sosial dan Bencana Alam, Andi Arief dari KPK, jawabannya ternyata Partai Golkar. Sebanyak 40 kader partai berlambang beringin itu tersangkut kasus tersebut.
Urutan kedua atau runner-up, diduduki PDI Perjuangan, dimana 27 orang kadernya harus berurusan dengan hukum akibat kejahatan kerah putih itu. Partai Demokrat menjadi juara tiga, dengan 17 orang.
"Lalu diikuti oleh PAN (8 orang), 
PPP (8 orang), 
PKB (2 orang)," ujar Andi dalam pesan singkat yang diterima redaksi (Senin, 10/3).

Tak hanya itu, sambung Andi, partai-partai lainnya juga ada kadernya yang terjerat kasus korupsi. Yang cukup mengagetkan ternyata kader Partai Gerindra juga sudah ada tersangkut korupsi (2 orang), PBR (2 orang), PBB (1 orang), PKPI (1 orang), PNBKI (1 orang), dan PKS (1 orang).

"Ini baru data yang didapat dari KPK. Tim kami sedang mendata korupsi yang ditangani Kepolisian dan Kejaksaan," sambung Arief.
Andi punya alasan kenapa merilis partai apa yang kadernya paling banyak melakukan tindak pidana korupsi. "Ini harus diketahui rakyat. (Ini) Harus diumumkan agar (rakyat) memahami inilah kondisi sesungguhnya korupsi yang terjadi menghinggapi partai-partai," demikian Andi Arief. [zul]


Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar