Kamis, 06 Februari 2014

Depok Dan Bogor Tak Hujan, Jakarta Tetap Banjir! Nah Loe... Jokowi-Ahok Mau Salahkan Siapa Lagi?:

Depok Dan Bogor Tak Hujan, Jakarta Tetap Banjir! Nah Loe... Jokowi-Ahok Mau Salahkan Siapa Lagi?: 

Jika Jakarta banjir, seringkali pikiran langsung tertuju pada hujan di Bogor. Tapi hari ini, Depok dan Bogor cerah, sedangkan Jakarta hujan deras dan banjir. 

Di Bogor dan Depok, matahari bersinar terang, Rabu (5/2/2014) pagi. Memang masih ada mendung tipis, tapi langit cukup bersih. Suasana terasa hangat. Bahkan cenderung panas. 

Genangan di jalanan sisa-sisa hujan hari-hari sebelumnya, telah mengering. Pengguna jalan lebih leluasa memacu kendaraan. Pengguna transportasi massal seperti bus dan kereta yang hendak bekerja ke Jakarta juga antusias mengawali hari.

Namun warga Depok/Bogor cukup kaget melihat cuaca sangat berbeda di pinggiran Jakarta Selatan seperti Lenteng Agung dan Tanjung Barat. Matahari tertutup mendung. Kian ke utara atau arah Jakarta Pusat dan Utara, suasana kian gelap. Hujan deras mengguyur.

Jalan-jalan pun tergenang akibat hujan lokal. Pembaca detikcom mengirimkan foto-foto banjir di Jakarta. Salah satunya terjadi di jalan di depan Istana. Beruntung air tidak masuk ke kompleks Istana.

Genangan juga terjadi di titik-titik lainnya. Seperti di Stasiun Jakarta Kota dan Kampung Bandan terendam yang mengakibatkan perjalanan KRL Bogor-Jakarta terganggu. Kereta hanya sampai Manggarai. Ratusan penumpang terpaksa turun di Pasar Minggu dan beralih moda transportasi.

Mengapa cuaca Jakarta, Depok, dan Bogor tidak seragam? Padahal biasanya tiga kota ini satu suara soal cuaca. Kejadian biasa atau telah terjadi anomali?




Sumber: detik http://dlvr.it/4sTZhw
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar