Kamis, 20 Februari 2014

SURVEY: MASYARAKAT TIDAK PERCAYA PARPOL, KESEMPATAN EMAS CALEG PKS MENYALIB..!?


Pemilihan Umum (Pemilu) akan digelar pada April mendatang, kepercayaan publik terhadap partai politik masih minim. Persoalan korupsi dan kasus hukum yang menjerat kader parpol menjadi penyebab redupnya kepercayaan publik.

"Hanya 9,4 persen responden yang masih percaya pada partai politik," kata Kadek Dwita Apriani, Direktur Riset Cirus Surveyors Group dalam pemaparan "Missing Point dalam Penyerapan Aspirasi Rakyat" di Jakarta, Minggu (5/1/2014).

Hasil itu berdasarkan survei yang dilakukan 20 November hingga 30 Desember 2013 lalu. Responden yang disurvei sebanyak 2.200 orang di 220 desa atau kelurahan di 33 provinsi seluruh Indonesia. Metode survei dengan wawancara.

Pertanyaan yang diajukan saat wawancara tatap muka tentang kepercayaan publik terhadap partai politik. Hasil survei menunjukkan, 40 persen tidak percaya partai politik dan 39,2 persen responden lainnya menyatakan kurang percaya pada parpol.


Survei Cirus Surveyors Group menyebutkan 75,4 persen responden menilai partai politik tidak memberikan edukasi demokrasi, pemerintahan, dan pemilu. Hasil wawancara lainnya, sebanyak 75,1 persen menyatakan partai politik gagal melaksanakan programnya. Sedangkan 80,9 persen responden juga menyatakan parpol gagal merekrut kader yang berkualitas.


Kalau udah gini namanya bukan pertarungan PARTAI tapi MURNI pertarungan CALEG. BUKANKAH Inilah SALAH SATU bentuk pertolongan Allah kepada para Aktivis Dakwah, bagi yang mau berfikir. Jika bukan sekarang kapan lagi. Jangan terlalu lama lihat spion.! Nanti nabrak.

Asumsi dasarnya adalah caleg dan kader PKS adalah orang-orang yang memang sudah dikenal secara umum oleh masyarakat, kapasitas dan integritasnya sudah dikenal, rajin menolong dan tabah, disiplin, berani, dan setia, patriot dan dapat dipercaya, berbeda dengan parpol lain. So jangan pernah menyerah, Tulang... (kata orang batak)..?!


Kampanye golput kadang kala juga bisa jadi keuntungan... berhitunglah.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar