Jumat, 10 Januari 2014

JOKOWI LATIH PASUKANNYA

Sosialisasi Relawan Jokowi di Bundaran HI Jakarta Minggu 28/10, serentak di 28 kota lainnya di Indonesia dan Hong Kong.
Sosialisasi Relawan Jokowi di Bundaran HI Jakarta Minggu 28/10, serentak di 28 kota lainnya di Indonesia dan Hong Kong. http://cahayareformasi.com/berita/2013/relawan-jokowi-adakan-kursus-gratis-strategi-media/
Siapun yang aktif dalam dunia sosial media pasti akan mendapati berbagai dukungan terhadap Jokowi, munculnya akun akun fb yang mendukung Jokowi, serta usaha keras dan mati matian membabat habis (mem-bully) para pengkritik kinerja jokowi.

Usaha mereka diantaranya adalah mengopinikan: Kritik Terhadap Jokowi = Anti Perubahan. 
Ternyata benar, istilah Pasukan Komando "Bawah Tanah" Jokowi for Presiden 2014 bukanlah cerita dongeng. Pengakuan inipun sengaja dipublis web-web (seperti  http://foto.news.viva.co.id/read/8100-ini-pasukan-komando--bawah-tanah--jokowi-ahok/92234 ) yang selama ini mendukung dan membesarkan Jokowi. Ini memang perang urat syaraf, tim jokowi yakin dengan teori agenda setting bahwa media memang memilki pengaruh dalam mengubah persepsi pemilih.

Salah satu usaha yang dilakukan adalah pelatihan, seperti pengumuman yang diumumkan panitia pada group:  ( https://www.facebook.com/groups/jokowipresiden/?fref=ts
https://www.facebook.com/groups/Jokowi.Indonesiabaru/?fref=ts  atau pada
https://www.facebook.com/groups/jokowipresiden7/?fref=ts ) beberapa waktu. Sah sah saja donk namanya juga usaha. 

Berikut pengumumannya.
Relawan Jokowi: KURSUS GRATIS STRATEGI MEDIA SABTU 9 NOVEMBER 2013
(TERMASUK MEDIA SOSIAL FACEBOOK)
Khusus untuk Relawan Jokowi, Sabtu 9 November 2013, pukul 10.00-15.00. 


Pelatih: 
1. Dr Victor Silaen (UPH), 
2. Dr Emrus (UPH), 
3. Satrio Arismunandar (wartawan senior, eks Kompas). 

Daftar ke jandryluhukay@ymail.com, pin bb 22be8b36. 
Tempat: Markas Relawan Jokowi, Jl Bhineka Raya 3, Cawang Baru, Cipinang Cempedak, Jakarta Timur 13340. Tel 021 8566 755. SEBARKAN BRO-SISTA

Hal ini sebagai mana dijelaskan sebelumnya dalam:
http://cahayareformasi.com/berita/2013/relawan-jokowi-adakan-kursus-gratis-strategi-media/


Menyadari lawan-lawan politik Jokowi mempunyai sumber daya tak terhingga dan mampu memanipulasi opini publik, Relawan Jokowi (Bara JP) membekali diri dengan pengetahuan strategi dan aplikasi praktis media.
”Kursus secara gratis kepada siapa saja pendukung Jokowi, Sabtu (9/11), pukul 10.00 sampai 15.00. Pembicara, Dr Victor Silaen MA, Dr Emrus dan Satrio Arismunandar,” ungkap Relawan Nasional, Max Lawalata di Jakarta Senin (4/11).
Ketiga pembicara berkompeten dalam strategi komunikasi (termasuk media sosial). Victor dan Emrus, dosen FISIP Universitas Pelita Harapan (UPH). Satrio, mantan wartawan Kompas yang juga ilmuwan komunikasi.
”Kemampuan media harus dimanfaatkan maksimum, maka perlu strategi dan keahlian aplikasi praktris. Ciri khas sukarelawan (relawan), menggali potensi diri,” ujar Satrio, yang semasa wartawanKompas dikenal luas sebagai peliput perang.
Kegiatan diadakan di Kantor DPP Relawan Jokowi, Jl Bhineka Raya 3, Cawang Baru, Cipinang Cempedak, Jakarta Timur. Daftar ke jandryluhukay@ymail.com,  mengisi petisi di baranews.co. Atau, telepon ke 021 8566 755.
Victor akan menyajikan makalah, mengapa Jokowi yang terbaik 2014 dan bukan 2019. Emrus, kiat sosialisasi secara efektif. Topik yang sama dengan Emrus, akan dibahas dan diperagakan Satrio Arismunandar. Selama ini, Relawan Jokowi mendekati masyarakat bawah (yang umumnya bukan pengguna media sosial), dengan mengisi rubrik setiap hari di HU Sentana,  segmen pembaca menengah ke bawah.
Sumber daya penulis, di Relawan Jokowi banyak mantan wartawan dan wartawan aktif. ”Nurani mana bisa berbohong, maka jangan heran kalau banyak Relawan Jokowi yang masih berprofesi wartawan aktif,” jelas Max.
Makna Relawan Jokowi yang swadaya, Jokowi didukung rakyat dan bermula dari inisiatif rakyat, bukan diawali dukungan elit. Karena rakyat yang berkeinginan, niscaya tak tertandingi kekuatan mana pun. (RJ)

Jelaskan, bahwa ini semua by design...
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar