Selasa, 14 Januari 2014

JOKOWI HARUS LARANG PEMDA DI SEKITAR PERBAIKI DRAINASE UNTUK CEGAH BANJIR JAKARTA

Pada prinsip dan sudah jadi hukum alam, kalau Air mengali dari tempat yang tinggi ke tempat yang rendah. Daerah Jakarta yang umumnya lebih rendah dari permuaan laut saat pasang seharusnya membujuk agar daerah sekitar Jakarta yang umumnya lebih tinggi seperti: Jabar, Depok, dan Tanggerang untuk tidak terburu-buru memperbaiki drainasenya.


Karena kalau pemprov DKI kalah dalam percepatan pembangunan dengan dengan pemda disekitarnya, akibatnya akan sangat buruk dirasakan oleh masyarakat DKI. Karena hukum alamnya: Air mengali dari tempat yang tinggi ke tempat yang rendah. Jadi kalau perjalan air sangat lancar di daerah tetangga, Jakarta akan kalang kabut menerima banjir kiriman ini.

Biar air didaerah tetangga menggenang dan kering dulu, baru dikirim ke Jakarta. Lobi-lobi tingkat tinggi harus dilakukan pemprov DKI mencegah pembangunan drainase daerah tetangga, lebih cepat lebih baek, kata JK. Gak perlu sikap saling menyalahkan seperti yang ditebar Wagub DKI Ahok. Karena kemarahan pemda sekitar dapat membahayakan Jakarta, apalagi dilakukan dengan pembangunan drainase besar-besaran dengan konsep futuristik. Jokowi yang arif dan penuh keyakinan dalam mengatasi segala hal pasti bisa melakukan lobi-lobi tingkat tinggi.
Banjir Tahun Ini, Ahok Salahkan Depok

http://www.tempo.co/read/news/2014/01/14/083544637/Banjir-Tahun-Ini-Ahok-Salahkan-Depok
http://www.jpnn.com/read/2014/01/13/210684/Banjir-di-Cibubur,-Ahok-Salahkan-Depok-
http://id.berita.yahoo.com/banjir-tahun-ini-ahok-salahkan-depok-001854901.html

Jangan panik dan putus asa lalu menyalahkan 'tangga'.

1 komentar:

  1. Mari Gan, menanam pohon untuk mencegah banjir, sekarang semakin menarik karena ada program penanaman pohon dimana kita bisa mendapatkan keuntungan ekonomi baik dari penanaman maupun kampanyenya.
    Cari Tahu caranya di : http://www.greenwarriorindonesia.com

    BalasHapus